Rabu, 14 Oktober 2015

TIPS MENAIKKAN PANGKAT / RANK



Tips menaikkan pangkat / rank

Cara untuk menaikkan pangkat sangatlah mudah. Untuk pada kepangkatan Keprajuritan Biasa (Regular Army Rank) menaikkan pangkat cukup dengan mengumpulkan 4 cap Good Job berwarna ungu dan 1 cap pangkat berwarna merah. Untuk contoh bisa lihat di gambar 1 dibawah.

Gambar 1 – Contoh 4 cap Good Job dan 1 cap Pangkat

Setelah berhasil mengumpulkan 4 cap Good Job berwarna ungu dan 1 cap pangkat berwarna merah, Mr. Made akan memberikan tanggal naik pangkat pada kolom ‘Date’ dan siswa berhak mendapatkan Score Bonus +1 untuk contoh kenaikan pangkat Private E-1 seperti diatas. Score bonus bisa dipakai untuk menaikkan nilai PR dan Ulangan Harian seperti contoh:
Ada siswa bernama Rudi mendapatkan nilai ulangan harian 70. Karena Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) bahasa Inggris adalah 71, otomatis Rudi tidak bisa lulus ulangan harian karena nilai ulangannya dibawah KKM 71. Tapi karena dia sudah berpangkat Private E-1 (PV1), dia berhak mendapat bonus score +1. Jadi Rudi mendapatkan nilai ulangan harian + bonus score pangkatnya, yakni 70 + 1. Sehingga nilai ulangan harian  Rudi naik menjadi 71 dan tidak jadi mendapat pelajaran remidi dari gurunya. Selamat dehh J
Pertanyaannya sekarang, bagaimana mendapat cap Good Job dan cap pangkat? Jawabannya adalah kedua cap itu didapat melalui mengerjakan PR seperti proyek mewawancarai guru, membuat kartu undangan dan mengerjakan LKS.
Jadi kesimpulannya adalah sangat gampang menaikkan pangkat itu.  Semakin sering siswa mengerjakan PR, maka dia akan mendapat banyak cap Good Job dan cap pangkat. Semakin banyak seorang siswa mendapat cap, maka dia akan semakin cepat naik pangkat. Semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi pula Score Bonus yang di dapat. Jadi rajin-rajinlah buat PR anakku. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar